featured video

Kamis, 26 Januari 2017

Dampak Buruk Cemas Berlebihan Pada Kesehatan

 Semua orang pasti terkadang mengalami cemas, cemas yang ringan tentu tidak akan begitu mengganggu terutama bagi kesehatan seorang wanita, namun apabila mengalami cemas yang berlebihan tentu tidak baik bagi kesehatan. Ketahui Dampak Buruk Cemas Berlebihan Pada Kesehatan

Sebelumnya selamat datang di salah satu website Alfian Herbal yang merupakan distributor resmi Green World yang menyediakan berbagai macam obat herbal alami berkhasiat yang kami jual secara online dengan sistem pelayanan spesial yaitu “Kirim Barang Dahulu Setelah Barang Datang Baru Transfer Pembayaran“.

dampak buruk cemas berlebihan pada kesehatan

Dampak Buruk Cemas Berlebihan Pada Kesehatan | Setiap kita pasti pernah mengalami cemas yang disebabkan oleh banyak faktor yang tiba-tiba datang sehingga kita merasa khawatir dan tidak tenang, namun jika kecemasan tergolong ringan maka tentunya tidak akan mengganggu kesehatan kita, tapi tahukah anda bahwa cemas yang berlebihan akan sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Seperti yang dilansir dari Boldsky menyebutkan bahwa orang yang terlalu sering cemas atau mudah cemas dengan hal yang sepele saja maka lama-kelamaan dapat mengakibatkan terjadinya stres yang berkepanjangan dan semakin lama dapat mengakibatkan depresi sehingga berdampak buruk bagi kesehatan tubuh baik mental maupun fisik.

Efek Cemas Berlebihan Pada Kesehatan

  • Menurunkan daya tahan tubuh seseorang
Orang yang sering mengalami kecemasan yang berlebihan akan mengakibatkan dampak yang negatif bagi kesehatan,akibatnya seseorang yang sering cemas,sistem kekebalan tubuhnya menjadi lemah, untuk menangkal segala jenis penyakit yang datang,akibatnya seseorang yang mengalami hal ini mudah sekali terkena penyakit contohnya yang ringan flu batuk filek.
  • Dapat mengakibatkan terkena penyakit jantung
Semakin tinggi cemas seseorang maka semakin tinggi pula terkena stres,yang mengakibatkan seseorang mudah terserang penyakit jantung. Menurut penelitian,cemas yang berlebihan akan meningkatkan resiko penyakit jantung oada diri sesorang sebesar 30 persen.Maka dari itulah apabila anda tidak mau terkena masalah dengan jantung sebaiknya harus bisa mengontrol diri agar tidak terlalu untuk mudah cemas.
  • Menjadi lebih cepat tua
Muka yang terlihat keriput,rambut yang mulai beruban,penglihatan yang mulai kabur,padahal belum berusia lanjut,hampir di pastikan bahwa orang tersebut mengalami dampak negatif dari mudahnya merasa cemas yang berlebihan,ini karena sel-sel terutama pada area wajah lebih cepat mengalami penuaan dari keadaan normal pada umumnya.
  • Penurunan  libido
Penurunan libido juga akibat dari stres dari cemas yang berlebihan,gairah dan tingkat pasangan suami istri menjadi kurang untuk bercinta.Maka dari itulah untuk menjaga keharmonisan pasangan suami istri sebaiknya anda megontrol tingkat kecemasan anda.
  • Menjadi pelupa
Sebuah studi telah dilakukan terhadap beberapa orang yang sering mengalami kecemasan dan berujung stres,ternyata menggangu kesehatan dan kinerja otak yang akibatnya pada diri seseorang yang suka cemas berlebihan akan kurang fokus dan menjadi pelupa.
  • Berat badan mudah naik
Akibat gangguan keemasan dan stres dapat mengakibatkan produksi hormon kostirol yang membawa dampak buruk,terganggunya sistem metabolisme dalam tubuh yang mengakibatkan kenaikan berat badan dengan mudah.
  • Gangguan pada sistem pencernaan
cemas yang berlebihan juga dapat menjadi sebab terjadinya produksi asam lambung yang meningkat,dan penyakit yang sering muncul biasanya adalh maag dan iritasi pada lamnbung.maka dari itulah, orang yang sering mengalami cemas yanmg berlebihan,mudah mengalami gangguan pencernaan.

 Nah itulah Dampak Buruk Cemas Berlebihan Pada Kesehatan. Maka dari itu sebaiknya sebisa mungkin anda menghindari rasa cemas yang berlebihan. Sekian dari kami dan semoga bermanfaat.

Dampak Buruk Cemas Berlebihan Pada Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar